kenapa perusahaan harus memiliki website ?
seperti yang sudah anda ketahui pastinya kehadiran teknolog internet di era digital saat ini telah mengubah pola pikir dalam hal berbisnis. Saat ini, hampir segala jenis bidang bisnis, baik besar ataupun kecil, memiliki website untuk membantu mereka dalam menjalankan bisnisnya. Terlepas dari, apakah mereka menjalankan bisnisnya secara online, offline, ataupun keduanya. Hal ini karena kehadiran website banyak memberikan dampak yang positif pada bisnis yang mereka jalankan.
seperti yang sudah anda ketahui pastinya kehadiran teknolog internet di era digital saat ini telah mengubah pola pikir dalam hal berbisnis. Saat ini, hampir segala jenis bidang bisnis, baik besar ataupun kecil, memiliki website untuk membantu mereka dalam menjalankan bisnisnya. Terlepas dari, apakah mereka menjalankan bisnisnya secara online, offline, ataupun keduanya. Hal ini karena kehadiran website banyak memberikan dampak yang positif pada bisnis yang mereka jalankan.
Terdapat beberapa fungsi yang sudah secara nyata dirasakan
oleh para pebisnis ketika mereka sudah memiliki website untuk membantu
menjalankan bisnisnya. Beberapa fungsi yang sudah dirasakan dan didapatkan
manfaatnya oleh para pebisnis adalah:
1. Sarana Pemasaran Produk
Secara Online
Fungsi yang pertama adalah sebagai sarana pemasaran produk
secara online. Fungsi ini dirasakan oleh para pebisnis karena mereka bisa
menjual produk yang mereka buat secara online. Website seperti ini biasanya
dilengkapi dengan fitur-fitur yang memukinkan pengunjung untuk melakukan
transaksi secara online.
Selain website, foto produk juga tidak kalah penting untuk
menunjang pemasaran secara online. Karena dengan adanya foto produk yang
berkualitas, maka pemasaran online akan jauh lebih besar konversinya.
Jika belum memukinkan, ada banyak jasa web developer tangerang yang menawarkan
pembuatan website dan juga foto produk yang profesional termasuk kami sendiri.
2. Sebagai Katalog
produk
Fungsi kedua adalah sebagai katalog produk. Berbeda dengan
fungsi website sebagai sarana pemasaran secara online, website seperti
ini tidak dilengkapi dengan fitur-fitur untuk menunjang pengunjung untuk
melakukan kegiatan transaksi jual ataupun beli. Biasanya perusahaan menggunakannya
sebagai alat untuk memajang berbagai produk yang mereka tawarkan saja. Sala
satu bisnis yang sering menggunakan website dengan cara seperti ini adalah
produsen kendaraan bermotor.
Lewat website mereka, biasanya mereka menampilkan informasi
yang lengkap mengenai produk yang mereka tawarkan. Dengan fungsi website
sebagai katalog produk tentunya akan memberikan banyak keuntungan untuk
perusahaan. Tidak hanya meningkatkan brand awareness di kalangan
konsumen, tetapi juga menjadi pusat informasi bagi konsumen yang bisa diakses
kapan saja dan dimana saja.
3. Sebagai Jembatan Penghubung
Dengan Calon Konsumen
Fungsi yang berikutnya adalah sebagai yang menjembatani
Calon konsumen dengan pebisnis. Mereka menampilkan semua produk yang mereka
tawarkan melalui website, sama seperti fungsi sebagai katalog produk. Hanya
saja yang membedakannya adalah, jumlah produk yang mereka tampilkan biasanya
tidak terlalu banyak. Dan sebagai tambahannya para konsumen bisa melihat
langsung secara detail informasi mengenai produk yang ditampilkan.
Fungsi website seperti ini biasanya dimanfaatkan oleh para
pengusaha atau pebisnis untuk menjangkau lebih luas lagi area pasarnya. Harapannya
adalah membuat konsumen tertarik dengan produk yang mereka tampilkan dan mendorong
mereka untuk menghubungi kontak atau nomor telepon yang sudah disediakan oleh
perusahaan pemilik website tersebut.
4. Membangun brand
image
Fungsi terakhir yang banyak dirasakan manfaatnya oleh para
pebisnis adalah sebagai kesempatan untuk para pebisnis membangun brand
image produk yang mereka punya. Fungsi website juga tidak hanya untuk
sekedar memasarkan dan menawarkan produk atau jasa saja, tetapi fungsi website
juga bisa digunakan untuk membangun brand image yang baik untuk
perusahaan kedepannya.
Melalui website tersebut, para pebisnis
biasanya menyediakan informasi yang mendetail untuk setiap produk atau jasa
yang mereka tawarkan. Dan tidak lupa juga, mereka menambahkan testimonium dari para
pelanggannya yang sudah membeli atau menggunakan produk atau jasa yang mereka
punya. Hal ini dilakukan agar memberikan kesan terpercaya bagi para calon
konsumen.
Dari beberapa fungsi yang sudah banyak dirasakan oleh para
pengusaha ketika mereka menggunakan website untuk membantu menjalankan bisnis
mereka, mana kah yang sesuai dengan bisnis yang sedang Anda jalankan saat ini?
Apakah Anda lebih memilih menggunakan website sebagai tempat untuk berjualan
secara online? Atau Anda cenderung memakai website sebagai sarana untuk
mendekatkan diri kepada pelanggan?
Semua fungsi tersebut tentunya harus disesuaikan dengan apa
yang ingin Anda capai. Selain itu, Anda juga harus memperhatikan tampilan
design dan juga fungsi-fungsi yang ada pada website Anda. Jika saat ini Anda
mau beralih untuk menggunakan website demi kemajuan bisnis yang sedang Anda
jalani, tetapi Anda bingung karena Anda tidak bisa membuat sebuah situs
website. Tenang, Anda bisa menggunakan Jasa Web Developer untuk membantu
Anda dalam membuat untuk mencapai tujuan bisnis Anda.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar